Tips Menyiapkan Makanan Yang Praktis, Ekonomis, Dan Sehat Pada Masa Pandemi Virus Corona

Pasti ibu-ibu tahu kan bagaimana cara membuat perkedel tahu? Perkedel tahu merupakan salah satu jenis lauk yang cukup sering dikonsumsi sehari-hari. Untuk anak dan balita, Anda bisa menambahkan sayur-sayuran seperti wortel, daun bawang, dan mungkin sedikit bayam. Hindari untuk menambahkan jenis sayuran seperti taoge karena menyebabkan perkedel sedikit pahit setelah digoreng.

Masukkan ke dalam campuran tahu yang sudah dihaluskan, wortel parut, potongan daun bawang dan seledri, salmon yang sudah dicincang, serta keju. Tambahkan juga daun salam, lengkuas yang sudah digeprek, serai, dan daun jeruk. Telur adalah sumber protein, vitamin, dan mineral yang sangat baik. Telur juga memiliki efek menguntungkan dalam mengurangi rasa lapar dan memperpanjang rasa kenyang. Kalau di kost Tangerang murah kamu tersedia blender nganggur, mungkin kamu bisa manfaatkan untuk membuat segelas smoothies! Caranya mudah, pertama-tama potonglah buah-buahan yang sebelumnya kamu beli, kemudian tambahkan susu atau yogurt, serta es batu ke dalam blender.

Anak akan menyukainya karena ubi jalar memiliki rasa manis alami dan lunak. Sup ayam kampung adalah salah satu jenis makanan yang baik untuk si kecil. Bunda bisa memasakkan sup ayam kampung, sup ayam kampung hangat akan menjadi menu yang disukainya. Untuk tumbuh kembang yang optimal, si Kecil perlu mendapat asupan nutrisi yang baik.

Tips resep makanan untuk anak makan banyak

Beberapa jenis makanan bisa diberikan, misalnya seperti nasi tim dengan lauk sup sayur ditambah daging cincang. Makanan ini akan memberikannya cukup tenaga dan nutrisi hingga siang hari. Agar pencernaannya lancar dan si Kecil semakin segar, Mums bisa menambahkan air jeruk untuk minumannya. Anak yang tidak mau makan sama sekali dalam waktu yang cukup lama dan dibiarkan begitu saja, tentu akan berdampak buruk pada tumbuh kembang si anak. Jadi lebih baik datangi dokter spesialis anak dan konsultasikan lebih lanjut masalah tersebut agar nutrisi pada tubuh anak bisa terpenuhi dengan baik.

Selain itu, menu makanan yang direncanakan dengan baik akan membiasakan ia makan makanan sehat sejak usia dini. Seiring usia yang terus bertambah, maka waktu tidur anak juga akan semakin berkurang. Tentunya Ibu perlu mengontrol waktu tidur ini agar anak tetap memiliki waktu tidur yang cukup. Diketahui bahwa waktu tidur bisa mempengaruhi proses pertumbuhan fisik dan otak.

Oatmeal juga mengandung beta-glukan yang dianggap dapat meningkatkan produksi sel sistem kekebalan tubuh. Nah, pada resep makanan balita 1-2 tahun ini, Moms bisa menambahkan brokoli sebagai sumber nutrisi yang baik untuk balita. Kreativitas juga diperlukan dalam menyajikan makanan untuk balita, karena anak bisa mengalami GTM atau gerakan tutup mulut sehingga sulit untuk makan. Berikut ini resep makanan balita 1-2 tahun yang bisa dicoba.