Pentingnya Cahaya Matahari

Puasa dapat memicu peningkatan produksi protein yang membantu peremajaan dan regenerasi sel induk otak dan berfungsi meningkatkan fungsi memori dan motorik. Sebaliknya, dokter mungkin akan menyarankan penderita depresi untuk mengombinasikan antara terapi dan pengobatan sebagai langkah pertama untuk menyembuhkan depresi. Tentunya dibarengi juga dengan menjalani hidup hesat seperti rutin berolahraga dan makan makanan sehat. Saat berjemur di tengah pandemi COVID-19 ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan bodily distancing.

Tidak hanya menyehatkan, sinar matahari pagi dipercaya mampu memberikan rasa bahagia. Ini disebabkan oleh lebih banyaknya produksi hormon kebahagiaan yang disebut serotonin. Jadi, jangan takut lagi dengan sinar matahari dan dapatkan keuntungan dari olahraga luar ruangan di pagi hari. Selain itu, sikap konsumtif dari konsumen dapat mendatangkan permintaan yang kemudian mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Paparan sinar matahari yang masuk ke dalam tubuh dapat meningkatkan kadar serotonin, yang merupakan hormon bahagia di otak. Meskipun ini bukan pengganti perawatan dari seorang psikolog atau psikiater, sinar matahari bisa memulihkan Judi Online keadaan bila tubuh menyerap sinar matahari pagi. Hal ini karena sinar matahari pagi dapat merangsang produksi hormone melatonin di dalam tubuh. Dan ketika kamu kurang tidur, maka dapat mempengaruhi daya tahan tubuhmu juga, lho.

Pentingnya matahari untuk kesehatan tubuh

Nyatanya, pakar kesehatan menyarankan kita untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 15 menit setiap hari. Orangtua sering mengingatkan kita untuk bangun pagi agar ‘rezeki tidak dipatok ayam’. Namun ternyata, bukan hanya rezeki yang akan lewat ketika kita bangun kesiangan lho, Ma. Manfaat kesehatan yang hanya bisa didapatkan dari sinar matahari pagi pun akan terlewat. Vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tulang ini memang tidak bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh.

Syarat untuk berjemur demi mendapatkan hasil yang optimum adalah saat ketinggian matahari 45 derajat dengan degree index UV 4 . Untuk Indonesia sebaiknya tidak berjemur di antara jam 10 pagi hingga 2 siang, karena intensitas UVB sangat tinggi yang beresiko tidak baik untuk kulit. Untuk bayi bisa mendapatkan sinar matahari secara merata, maka sebaiknya jemur ia dalam kondisi telanjang. kalian bisa menjemur dengan dibolak-balik badannya, agar bagian punggung dan tubuh belakang juga mendapat sinar matahari. Kalau belakangan Anda merasakan gejala flu seperti bersin, sakit tenggorokan, hidung meler, sakit otot, dan batuk, maka berjemurlah three kali seminggu agar kondisi tubuh dapat membaik lebih cepat.

Pasien Alzheimer yang terpapar sinar matahari sepanjang hari dari jam 9 pagi hingga 6 malam, diikuti dengan kegelapan malam memiliki psychological yang lebih baik. Meski sinar matahari tidak dapat membunuh virus Corona, tetapi aktivitas berjemur memiliki manfaat yang tidak sedikit bagi kesehatan. Selain meningkatkan kekuatan tulang dan otot serta daya tahan tubuh, berjemur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan psychological dan membuat tidur menjadi lebih lelap. Dimana hormon ini jelas meningkat ditengah situasi pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk keep at house yang tentunya membuat masyarakat akan merasa jenuh. Hormon ini dapat meningkatkan nafsu makan dan para ahli menyebutkan bahwa kadar kortisol yang tinggi dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan olehCenter for Neuroscience, University of Colorado, ditemukan bahwa manfaat sinar matahari pagi dapat menurunkan kadar kortisol.

Untuk mengurangi nilai guna barang-barang tersebut memerlukan waktu yang cukup lama dan bertahap. Pemeriksaan bayi secara rutin merupakan langkah penting untuk memantau kesehatan bayi dan ibunya. Bahkan, sunblock ini juga water-proof sehingga dapat digunakan untuk aktivitas air seperti berenang atau aktivitas pantai. Sunblock ini cukup nyaman dipakai karena sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Skin Aqua UV Moisture Milk bisa juga dijadikan sunblock badan saat beraktivitas di luar rumah. Sementara itu, Founder of Isha Foundation Sadhguru mengatakan, yoga memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tangguh.