5 Tips Ini Perlu Dilakukan Agar Si Kecil Tidak Bosan Selama Perjalanan Mudik!

Selama anak belajar di rumah, sebaiknya orang tua untuk membuat jadwal rutinitas untuk anak selama belajar dirumah. Orang tua bisa menerapkan pembelajaran anak sesuai jam sang anak belajar di sekolah. Tetap bangun pagi dan lakukan kegiatan seperti biasanya namun tetap dilakukan di dalam rumah. Selain itu moms juga bisa sisipi kegiatan belajar anak dengan sedikit waktu bermain dan waktu istirahat sang anak agar anak tak merasa bosan.

Selama masa karantina mandiri terkait pandemi Covid-19 ini, Pemerintah memang memberlakukan physical distancing dan mengharuskan seluruh masyarakat untuk tetap di rumah saja. Hal ini tentu berdampak pada para pekerja, mahasiswa, hingga pelajar yang ikut menerapkan sistem WFH . Dengan memasak bersama Bunda, Si Kecil juga akan belajar menghargai usaha Bunda untuk memasak makanan untuknya.

Selain peran pengajar di sekolah TK, Mum sebagai orang tua juga perlu berperan menanamkan pemahaman soal sekolah yang akan dilalui oleh anak. Oleh karena itu, dalam menentukan TK anak, orang tua sangat turut andil paling besar selain soal biaya dalam menentukan sekolah mana yang sesuai dengan usia dan karakter anak Mum. Nah, sebagai bentuk dukungan untuk si Kecil di masa-masa sekolahnya, Mums bisa memberikan Friso Gold 4. Friso Gold 4 dengan teknologi Locknutri menjaga kualitas nutrisi dalam keadaan alami sehingga lebih mudah diserap tubuh si Kecil. Kita, sebagai orang tua anak ataupun guru TK, perlu juga untuk mengajak si anak belajar di luar ruangan.

Cara agar anak tidak mudah bosan

virus Corona atau Covid-19 yang semakin merebak di sejumlah negara, membuat orang harus memilih melakukan karantina di rumah. Orang yang baik akan memikat anak Anda, dan tidak seperti layar visual, mereka merangsang imajinasi dan mendorong kecintaan akan buku dan cerita. Tapi anak-anak membutuhkan segala macam pengalaman lain, mulai dari membangun dengan balok untuk berhubungan dengan anak-anak lain menuju usaha kreatif . Tubuh mereka dirancang untuk bergerak, dan jika tidak, mereka memiliki waktu lebih sulit untuk mempertahankan perhatian dan tetap dalam suasana hati yang baik. Sayangnya, masyarakat kita adalah membesarkan seluruh generasi anak-anak yang kecanduan layar.

Orangtua harus selalu mendorong anak berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan memperkenalkan pada benda-benda di sekitar mereka sejak awal. Misalnya memberikan data berulang saat sedang makan mengenai peralatan makan. Dengan begitu anak-anak akan lebih mudah mengingat serta mengulangnya kembali.

Rumah yang notabene menghadirkan suasana untuk beristirahat dengan tenang seringkali membuat malas melakukan pekerjaan serius. Maka dari itu tidak heran jika anak mudah bosan untuk terus belajar sebagaimana di sekolah. Bosan belajar adalah topik yang jarang dibahas dalam seminar mengenai pendidikan anak. Bosan belajar biasanya dialami anak pada usia 7 – thirteen tahun atau bila mengacu pada buku Anak Bukan Kertas Kosong, termasuk fase Belajar Mendalam. Anak pada usia tersebut seringkali tidak lagi menjadi fokus kekhawatiran orangtuanya. Akibatnya, anak seringkali harus menyelesaikan sendiri persoalan bosan belajar yang dirasakannya sehingga bertumpuk dan menimbulkan persoalan ketika anak beranjak remaja awal.

Bermain terlalu lama di sebuah ruangan akan membuat bayi cepat merasa bosan. Sesekali ajaklah si kecil untuk berinterakasi dengan bayi-bayi yang lainnya. Salah satu cara untuk mengatasi bayi yang bosan yaitu mengalihkan perhatiannya dengan melakukan gerakan spontan. Anda bisa menggunakan mainan yang berwarna mencolok atau mengeluarkan suara-suara yang bisa menarik perhatian si kecil sehingga perlahan kebosanannya hilang. Gerakan spontan dan responsive akan membuat perhatian si kecil mudah teralihkan. Lingkungan pembelajaran harus diciptakan sedemikian menarik dan menyenangkan serta demokratis sehingga anak selalu betah dalam lingkungan sekolah baik di dalam maupun di luar ruangan.